Instagram terus berubah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling populer dan menarik. Dengan lebih dari 8 juta akun bisnis terdaftar, ini telah menjadi platform media sosial yang terbukti untuk promosi dan pengembangan merek. Ini adalah demografis yang sangat berharga untuk bisnis yang mencoba membangun audiens yang layak. Bahkan beberapa pemilik bisnis membeli Followers Instagram untuk mengembangkan bisnis mereka.
Sebelum Anda memulai cara promosi di Instagram Anda, pastikan untuk beralih ke Akun Bisnis Instagram.
Selain mengunjungi situs web Anda, follower Anda dapat mengklik tombol kontak untuk menghubungi Anda.
Anda mendapatkan akses ke alat analisis Instagram yang disebut Wawasan di mana Anda dapat melihat statistik seperti tayangan dan jangkauan untuk konten Anda.
Anda dapat dengan mudah membuat dan menerbitkan iklan Instagram tanpa bergantung pada tool iklan Facebook.
Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat memberikan arah baru bagi bisnis Anda.
Selain fakta bahwa Instagram memiliki 700 juta basis pengguna yang kuat, berikut adalah beberapa alasan kuat bagi Anda untuk mempertimbangkan beriklan di sana.
Karena Instagram dan Facebook sehubungan, Anda dapat menggunakan pengalaman periklanan Facebook Anda untuk menargetkan audiens Anda dengan lebih baik di Instagram. Mulai dari membuat iklan hingga anggaran, kelola segala sesuatu tentang iklan Instagram Anda di Facebook ad manager. Iklan tersebut menarik dan tidak mengganggu, yang dapat membantu Anda mendapatkan tingkat konversi yang lebih baik dengan biaya rendah.
Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan jangkauan Anda adalah mempromosikan Instagram Anda di platform media sosial lainnya. Dengan berfokus pada promosi silang, Anda akan dapat menghasilkan lebih banyak eksposur ke konten Instagram Anda, meningkatkan citra merek Anda dan menurunkan biaya pembuatan konten baru.
Bergantung pada sasaran media sosial Anda, Anda dapat melakukan promosi silang di akun media sosial lain dengan berbagai cara. Ketika dilakukan secara efektif, strategi ini dapat membantu Anda mengembangkan pemasaran Instagram Anda satu langkah pada satu waktu.
Mengetahui kinerja Instagram Anda adalah langkah pertama untuk meningkatkannya. Ketika Anda tahu apa yang Anda lakukan dan memiliki hasil yang dapat diukur untuk dimainkan, Anda langsung memiliki lebih banyak kejelasan plus efisiensi. Tetapi penting bahwa Anda melacak metrik yang tepat untuk mendapatkan hasil maksimal dari upaya Anda.
Tingkat Pertumbuhan Follower
Jumlah follower/pengikut yang Anda miliki dapat dianggap sebagai metrik kesia-siaan. Namun, tingkat pertumbuhan tidak diukur dengan mengawasi tingkat pertumbuhan follower Anda. Anda harus melihat bagaimana konten atau frekuensi posting Anda membuat perbedaan.
Tingkat Keterlibatan
Mengukur keterlibatan, yang mencakup suka dan komentar, akan memberi Anda ide yang lebih baik tentang bagaimana Anda harus mengubah hal-hal dan langkah apa yang harus diambil. Anda ingin mengetahui persentase keterlibatan rata-rata baik, total follower Anda dan per posting untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas.
Dengan memantau metrik di atas bersama dengan metrik lainnya seperti pertumbuhan hashtag , interaksi hashtag, dan lain-lain. Akan membantu Anda memasarkan bisnis Anda lebih efektif di Instagram. Jika Anda tidak tahu cara melacak metrik ini, pertimbangkan untuk menggunakan layanan Instagram advertising.
Setiap promosi media sosial tahu nilai dari hashtag dan peran yang mereka mainkan. Tetapi kunci untuk menemukan kesuksesan bersama mereka di Instagram adalah menggunakannya secara strategis. Dengan cara ini Anda dapat membuat lebih banyak orang melihat konten Anda, terhubung dengan merek Anda dan meningkatkan jangkauan keseluruhan.
Hashtag Khusus Merek atau Kampanye
Anda membuat hashtag ini untuk mempromosikan bisnis Anda di Instagram. Hashtag merek biasanya adalah nama / slogan perusahaan Anda dan hashtag kampanye untuk kampanye pemasaran yang Anda jalankan. Apa pun itu, pastikan hashtag Anda unik, menarik, dan mudah diingat.
Hashtag Konten
Hashtag ini digunakan dalam konten Anda dan relevan dengannya. Meskipun tidak populer, menggunakannya dapat membantu konten Anda ditemukan oleh audiens target Anda. Hashtag ini mungkin terlihat sederhana tetapi sangat penting agar semakin banyak orang dapat menemukannya. Tetapi pastikan bahwa Anda tidak membebani posting Anda dengan banyak hashtag.
Ketika Anda membuat bio bisnis yang efektif, itu membuat perbedaan nyata dalam cara Anda diperhatikan oleh orang lain. Biografi Instagram Anda harus dengan jelas menjelaskan apa yang dilakukan bisnis Anda, tipe kepribadian yang dimiliki dan membuat orang mengambil tindakan.
Pastikan Point Berikut Ini Ada di Profil Instagram Anda
Foto Profil: Foto yang Anda gunakan harus relevan dengan merek atau perusahaan Anda.
Nama Pengguna dan Nama: Pilih nama pengguna dan nama yang benar untuk akun Instagram Anda karena keduanya dapat dicari melalui pencarian instagram.
Bio: Anda hanya memiliki 150 karakter untuk membuatnya kesan yang tepat dengan konten dalam bio Anda, jadi luangkan waktu untuk menulis bio yang luar biasa.
Situs web: Situs yang Anda tautkan dari bio Anda tidak boleh diletakkan di tempat yang salah. Pastikan Anda menempatkan link terbaik Anda tempat di bio.
Tombol Ajakan Bertindak: Dengan akun bisnis Instagram, Anda memiliki opsi untuk menyisipkan link ajakan bertindak tambahan seperti panggilan, email, dan lain-lain. Manfaatkan fitur ini dan gunakan ajakan bertindak yang tepat.
Strategi konten yang solid sangat penting untuk sukses dengan pemasaran Instagram. Karena tanpa konten yang bermanfaat dan relevan, Anda akan kesulitan meraih perhatian audiens target Anda.
Bergantung pada apa yang ingin Anda capai dari bisnis Anda di Instagram, Anda bahkan dapat fokus untuk membuat campuran konten yang dibuat sendiri dan konten yang dibuat pengguna.
Sebagai pemilik bisnis, Anda harus fokus membuat follower yang terlibat di Instagram. Jika follower Anda tidak bersemangat atau ingin berinteraksi dengan konten Anda, Anda tidak akan melihat pengembalian yang menguntungkan atas investasi waktu Anda.
Instagram didominasi oleh merek dan usaha kecil yang mencoba memasarkan diri mereka sendiri. Inilah sebabnya mengapa penting bagi Anda untuk membedakan diri dari pesaing. Jika Anda seorang travel Blogger , mungkin Anda bisa membagikan tip perjalanan yang unik bagi Anda. Berbagi pengalaman atau pengetahuan Anda yang tidak tersedia di orang lain adalah cara yang bagus untuk menonjol dari yang lain.
Demikianlah beberapa kiat cara promosi di Instagram secara efektif untuk bisnis Anda sendiri.